Friday, May 21, 2010

Pasta is darurat

Kalau hari biasa di siang hari itu paling merana di tempatku. Suami kerja, anak sekolah, cuma daku seorang, dan yang jelas belom masak. Atau mungkin males masak, karena cuma buat 1 orang. Biasanya beli. Tapi hari ini, menu makanan di luar juga ga menggiurkan. Jadi ga berminat. Masa bikin mi instan lagi??? Bosen la yauwww... lagipula rasanya sudah bisa ditebak.
Tahu-tahu, ngeliat pesto siap pakai yang nangkring di meja makan. Iya, nih, harga pesto lumayan mahal lho. Makanya memakainya juga diirit-irit hehehe... (padahal pelit). Kalau ga salah pernah liat di resto harga pasta with pesto cream sauce itu sekitar 30 ribuan. Alamak! Makanya waktu itu mau pesen ga jadi. Kemahalan. Padahal isinya cuma pesto doang. Pesto itu kan bahan utamanya daun basil, bawang putih, dan keju parmessan yang diblend jadi satu. Ada juga sih bahan-bahan lain, tapi aku lupa. Akhirnya kuputuskan buat masak pasta dengan saus pesto buat makan siang daruratku.




Dan sekadar pemberitahuan, menyimpan pasta di rumah itu ga ada salahnya. Buat aku pasta itu pertolongan pertama pada kelaparan. Soalnya dimasak cuma pakai bawang putih dan garam aja udah enak. Pokoknya pasta itu bisa dimakan dengan gaya apa aja deh, bukan cuma gaya Italia lho!

Penne with Pesto & Olive

Bahan:
- 3 genggam pasta penne
- 2 sdm pesto siap pakai
- 1 siung bawang putih cincang
- 1 buah cabe rawit merah, iris halus
- 7 buah zaitun, potong-potong
- 3 sdm keju parut/parmesan/edam
- garam secukupnya
- 2 sdm minyak zaitun

Cara membuat:
- Rebus pasta hingga matang.
- Tumis bawang putih dan cabe dengan minyak zaitun, lalu masukkan pasta, aduk-aduk. Tambahkan pesto, keju, aduk terus hingga merata, lalu bubuhi garam. Terakhir masukkan zaitun, aduk sebentar, lalu angkat dan hidangkan.

untuk 1 orang

No comments:

Post a Comment